Sabtu, 10 September 2016

Kelebihan Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace VE Desain 4G LTE Murah

Model ini merupakan versi terbaru dari Galaxy J1 Ace yang pernah hadir di pasaran. Sebagai pembaharu, tentunya ada beberapa perubahan penting yang diemban Samsung Galaxy J1 Ace VE ini.

Sebut saja chipset prosesor dan memori, kini jadi lebih baik dibanding versi sebelumnya. Selain itu, J1 Ace VE juga sudah dibekali teknologi jaringan 4G LTE yang mendukung semua frekuensi LTE yang ada di Indonesia.

Harga Produk : Rp 1.399.000,-
Pilihan Warna : White, Black, Blue
Paket Penjualan : Handset, Charger, kabel data, earset, buku manual, kartu garansi


Desain Keren J1 Ace VE

 Tidak ada perbedaan mencolok di sektor ini. Galaxy J1 Ace VE tetap mengadopsi konsep desain J1 Ace lawas. Meski tampil simpel, namun konstruksi fisiknya terlihat cukup unik.
Bodi membulatnya tidak biasa. Terlihat kokoh dengan hadirnya grip di sudut atas dan bawah, yang membuatnya terasa kompak dan rigid. Bodinya didominasi bahan plastik.


Namun, J1 Ace VE memiliki frame apik transparan yang sepintas terlihat mirip kaca. Kebetulan, produk yang diuji PULSA ini memiliki warna bodi putih susu, alhasil tampilan keseluruhannya jadi terlihat ciamik dan keren.

Layaknya ponsel ‘low end’, Samsung Galaxy J1 Ace VE menerapkan konsep desain non-unibodi. Artinya, cover belakang bisa dibuka dan di dalamnya terdapat kompartemen baterai yang juga bisa dilepas. Di atasnya terdapat slot SIM card dan juga microSD. Untuk model kartu SIM, J1 Ace VE menggunakan model micro-SIM untuk di kedua slot SIM card.


Layar yang Mumpuni Super AMOLED Samsung Galaxy J1 Ace VE
 
Untuk urusan tampilan dan antarmuka, Galaxy J1 Ace VE dibekali layar besutan Samsung sendiri, yakni Super AMOLED. Selain diklaim cukup ramah konsumsi daya, layar jenis ini mampu menampilkan warna yang tajam dan jernih. Sayang, resolusi layar yang diusung ponsel ini masih sebatas WVGA dan belum HD. Otomatis, tampilan gambarnya terlihat kurang solid. Meski begitu, untuk ukuran ponsel ‘pemula’ sih sudah cukup baik.
Selain itu, layar ponsel ini juga kurang tangguh jika digunakan langsung di bawah sinar matahari. Tampilan layarnya otomatis meredup, bahkan tidak terlihat sama sekali ketika digunakan di outdoor dalam kondisi tertentu.
Displaydua 1
Beruntung, J1 Ace VE menyertakan mode pengaturan tampilan layar khusus terkait kondisi pencahayaan ekstrim. Anda tinggal mengaktifkan ‘Outdoor mode’, dan otomatis layar akan meningkatkan kecerahannya selama kurang lebih 15 menit.


Hardware Kelas Menengah Samsung Galaxy J1 Ace VE

 Sama seperti J1 Ace lawas dan beberapa ponsel ‘low end’ Samsung lain, Galaxy J1 Ace VE menggunakan chipset besutan Spreadtrum. Hanya saja, tipe dan kecepatan akselerasi prosesornya yang berbeda. Di sini lah peningkatan menonjol yang dibawa ponsel anyar Samsung ini. Galaxy J1 Ace VE menggunakan prosesor Quad-core dengan clock-speed 1.5GHz, setingkat lebih tinggi dibanding J1 Ace lawas yang hanya 1.2GHz.
Selain itu, ponsel ini juga dibekali memori yang lebih ‘lega’ dibanding pendahulunya. Jika di J1 Ace disokong RAM 768MB plus ROM 4GB, di Galaxy J1 Ace VE ini sudah dilengkapi RAM 1GB dan storage internal 8GB, yang bisa diekspansi pula menggunakan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 128GB.
Memory 4
Otomatis, performa keseluruhan hardware yang dibawa ponsel ini pun jauh mengungguli pendahulunya tersebut. Untuk melihat kemampuan hardware Galaxy J1 Ace VE, PULSA melakukan uji benchmark menggunakan beberapa aplikasi favorit.

Pertama dengan AnTuTu, ponsel ini mengantongi skor maksimal dari beberapa kali percobaan sebesar 26198. Angka ini jauh di atas LG X Screen, Acer Liquid Z330 dan Sony Xperia C yang secara harga justru lebih tinggi.
Benchmark 17 Images Data 2016 Agustus Thumb Other400 0
Kedua dengan GeekBench3, ponsel ini membukukan angka 404 untuk single-core dan 1274 untuk multi-core. Sementara untuk menguji grafis, PULSA menggunakan aplikasi NenaMark2 dan Galaxy J1 Ace VE mencatat nilai 60.6fps.
Nenamark 9 Images Data 2016 Agustus Thumb Other400 0
Artinya, GPU Mali-400 MP yang ditanamkan ponsel ini mampu berakselerasi dengan baik dan lancar, baik untuk menampilkan tayangan video, bermain game maupun browsing internet.


Kamera  Samsung Galaxy J1 Ace VE

 Sektor ini sejatinya hanya sebagai pelengkap saja. Buktinya, meski dibekali fitur-fitur yang lumayan komplit, namun resolusi kamera yang disediakan hanya berukuran standar. Di bagian belakang cuma berkekuatan 5 megapiksel.
Padahal, ponsel low end masakini sudah banyak yang mengadopsi resolusi 8 MP bahkan 13 MP. Begitu pula untuk kamera selfie, resolusi yang ditanamkan di bagian depan pun hanya sebesar 2 megapiksel.
Kameraselfie
Soal kualitas, tentu saja standar-standar saja. Meski memiliki aperture f/2.2 dan diklaim mampu menghasilkan foto yang terang dan jernih, tetap saja masih banyak dihiasi noise. Terlebih, untuk di kondisi minim cahaya.
Hasilfoto Images Data 2016 Agustus Thumb Other400 0  


Dual SIM 4G LTE Samsung Galaxy J1 Ace VE

 Tren ponsel Dual SIM ‘murah meriah’ yang dibekali teknologi 4G LTE, sepertinya cukup diakomodasi dengan baik oleh Samsung. Dan di Galaxy J1 Ace VE ini, Anda bisa mendapatkan kemampuan itu semua.
Menariknya, teknologi LTE yang diusung ponsel ini sudah menjangkau hampir semua band frekuensi yang ada. Baik itu FDD maupun TDD. Otomatis, Anda bisa menggunakan semua kartu SIM 4G LTE yang tersedia di pasaran tanah air, dari operator yang ada seperti Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Smartfren dan juga Bolt.

Untuk pengaturan kartu dan kemampuan Dual SIM, Galaxy J1 Ace VE menyertakan opsi setting yang mudah ditelusuri. 

   
Kelebihan
    Dual SIM 4G LTE Semua Operator
    Desain Ciamik
    Performa hardware Apik

Kekurangan

    Layar Belum HD
    Kamera standar
    Baterai kecil

 



Kelebihan Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace VE Desain 4G LTE Murah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Click here for komentar
21 Maret 2018 pukul 15.07 ×

sipp ini min...
http://cody.id/produk/blower-infrared/blower-infrared-cody-899d/

Selamat snhaukeo dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar