Senin, 01 Februari 2016

Cara Mengatasi Touchscreen Android yang Sering Error

Cara Mengatasi Layar Touchscreen Android yang Sering Error tanpa aplikasi tanpa pc . memang menjadi fasilitas yang banyak disuguhkan oleh smartphone pada periode ini, hal tersebut tidak lain hanyalah untuk memudahkan pengguna smartphone dalam penggunaan sehari - harinya. Namun dengan fasilitas touchscreen tetap saja terdapat kelemahan - kelemahan yang perlu anda ketahui, misalnya terjadi error seperti tidak bisa disentuh atau macet. Kebanyakan kasus bila terjadi seperti ini penguna smartphone akan mengalami kepanikan, bahkan ada pula yang kesal sampai - sampai membantingnya. Apabila anda membanting tentu tidak akan menyelesaikan masalah pada smartphone anda dan yang ada akan menyebabkan smartphone anda mengalami rusak total.

tata cara membuat atau mengatasi hp android yang mengalami touchscreen layar sentuh error, layar sentuh macet, touchscreen macet android, mengatasi hp android hang, cara mengatasi layar touchscreen yang sering error pada hp samsung, oppo, lenovo, acer, xperia, sony, xiaomi.
Cara Mengatasi Layar Touchscreen Android yang Sering Error tanpa aplikasi tanpa pc

Apabila anda mengalami eror pada touchscreen smartphone anda hal - hal yang perlu anda lakukan adalah tetap tenang dan jangan menjujung tinggi sifat emosi yang mana tidak akan dapat menyelesaikan masalah. Berikut ini tata cara mengatasi apabila smartphone mengalamai erro pada touchscreen. 

Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Error

1. Restart
 
Restart merupakan cara untuk mengembalikan kondisi smartphone anda agar menjadi normal kembali, beberapa penyebab mengapa smartphone anda mengalami error pada layar sentuh/ touchscreen adalah banyaknya aplikasi yang berjalan atau dikarenakan suhu terlalu tinggi pada smartphone anda. Restart kemudian matikan selama kurang lebih 10 menitan dan hidupkan kembali.

2. Error terlalu sensitif dan lambat


Apabila touchscreen ponsel Anda masih bisa digunakan tetapi lemot atau bahkan sensitif, silahkan atur kalibrasinya dengan menuju ke Setting > Display > Calibration. Setelah itu cek sensitivitasnya dengan menggunakan kode kombinasi *#*#2664#*#*.


3. Lakukan Factory Reset (Kembali ke Pengaturan Pabrik)

Apabila layar benar-benar sudah tidak bisa digunakan, jalan satu-satunya adalah dengan melakukan Factory Reset atau reset ke pengaturan awal. Akan tetapi Anda perlu ingat cara ini dapat membuat semua data yang ada dalam ponsel terhapus. Nah agar data tidak ikut terhapus, silahkan pindah atau backup ke komputer atau PC.


Masing-masing merek Android memiliki cara yang berbeda-beda untuk melakukan Factory Reset. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda pakai (coba satu per satu) :
  • Volume Up + Home + Power
  • Volume + Down
  • Home + Power
Setelah menekan tombol diatas, kemudian cari Wife Data atau Factory Reset dengan menggunakan bantuan tombol volume down/up. Jika sudah ketemu pilih dengan menekan tombol home. Kemudian pilih “Yes delete all user” lalu tunggu hingga proses selesai. 

Semua tips diatas adalah tata cara membuat atau mengatasi hp android yang mengalami touchscreen layar sentuh error, layar sentuh macet, touchscreen macet android, mengatasi hp android hang, cara mengatasi layar touchscreen yang sering error pada hp samsung, oppo, lenovo, acer, xperia, sony, xiaomi

Cara Mengatasi Touchscreen Android yang Sering Error Rating: 5.0 Diposkan Oleh: f

1 komentar:

Click here for komentar
21 Maret 2018 pukul 16.57 ×

kalau tetep eror perlu diganti baru nih..
http://cody.id/produk/power-supply/power-supply-cody-3005dt/

Selamat snhaukeo dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar